Home » » Semangat Warga Membangun Kolam Renang Sendang Potro

Semangat Warga Membangun Kolam Renang Sendang Potro

Written By KIM Sendang Potro on Kamis, 30 Agustus 2018 | Kamis, Agustus 30, 2018

Sedahkidul, Lagi-lagi Lapangan Potro Muda Desa Sedahkidul Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur menyedot perhatian warga sekitar.  Pasalnya baru seminggu yang lalu di lapangan ini sukses dengan pelaksanaan Turnamen Boka Voli Camat Cup 2018, kini, Selasa (29/8) disibukkan dengan persiapan peresmian sarana olah raga oleh Pj. Bupati Bojonegoro besok jum'at (31/8). Acara ini dimeriahkan artis pantura Lilin Herlina.

Sarana yang diresmikan  diantaranya : Kolam renang, Lapangan Bola Voli dan Lapangan Sepak Bola. Kedua lapangan sudah siap, namunanya kolam renang yang masih dalam pengerjaan.

Pada hari Selasa (29/8) pembuatan kolam mencapai tahap 80 persen. Sehingga menarik perhatian Warga Desa untuk melibatkan diri dalam percepatan pembuatan kolam.

"Ayo dipercepat,  Sound system untuk peresmian sudah datang" teriak seirang pekerja saat melihat mobil sound system memasuki lapangan ini.

Kegiatan pengerjaan pun dipercepat hingga malam hari. Tampak warga sibuk  mengerjakan tangga masuk dan pengecatan. Hari itu juga ditinjau langsung oleh Camat Purwosari.

"Kedatangan saya, bagian dari inspeksi pembangunan kolam renang. Harap pengerjaan dipercepat mengingat besok, sudah diresmikan oleh Bapak Bupati." kata Camat Purwosari Bayudono Margajelita, S.STP

Selain meninjau pembuatan kolam, ia juga meninjau tanaman kelengkeng yang ditanam pada acara layanan publik bulan April lalu.

Kolam renang yang dibangun di atas tanah kas desa bagian dari lapangan olah raga "Potro Muda". Sumber pemerintah desa menyebut bahwa pembuatan kolam masuk dalam RAPBDesa 2018 pada item dari pembangunan sarana dan prasarana olah raga.

"Pada tahun ini desa menganggar 191 juta rupiah untuk prasarana olah raga. Jadi kami buat kolam anak anak ukuran 15X10 meter. Untuk jenis kolam paud dan dewasa, dilanjut pada tahun anggaran berikutnya." kata M Choirul Huda Kepala Desa Sedahkidul.

Menurutnya, pengelolaan kolam ini  diserahkan kepada BUMDesa Potro Indo Dharma agar dapat mendongkrak PAD Sedahkidul. *** (DIN/KIMSPot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved