Home » , » Linmas Sedahkidul Jalani Diklat di Tirtawana Dander

Linmas Sedahkidul Jalani Diklat di Tirtawana Dander

Written By KIM Sendang Potro on Minggu, 28 Juli 2019 | Minggu, Juli 28, 2019

Dander, KIMSPot, 
Sejumlah 57 orang Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Desa Sedahkidul Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) di Pesanggrahan Tirtawana Dander Bojonegoro, Sabtu (27/7).  Diklat ini diselenggarakan langsung oleh pemerintah desa sedahkidul untuk meningkatkan kemampuan Satlinmas.

"Selama 2 hari yakni sabtu dan minggu, Linmas ini kita bina agar siap pakai dalam menjaga ketertiban dan keamanan desa."  kata Ahmad Sunawi, S.H  salah seorang dari 3 Satpol PP yang menjadi Instruktur pada Diklat Linmas ini. 

Selain  dari Jajaran Satpol PP Purwosari, ada 2 orang dari  Polsek dan 2 orang lagi dari Koramil yang menjadi pembina ketangkasan. Linmas juga dibekali materi jelas dan pembinaan mental dari Jajaran Muspika Purwosari.

"Ini baru pertama kali ada di Bojonegoro.  Linmas keseluruhan satu desa dibina bersama sama. Saya yakin dengan binaan semacam ini, Linmas Sedahkidul dapat menjadi Linmas yang berprestasi."  kata AKP YABAN, S.E  Kapolsek Purwosari usai menyampaikan materi Pembinaan mental Satlinmas.

Di sela sela latihan, salah seorang peserta Diklat merasa bangga ikut kegiatan ini.

"Ini hebat. saya dapat banyak bekal ilmu sebagai linmas. Bila dipraktekkan di desa, saya rasa linmas mampu menjaga keamanan Sedahkidul. Saya berharap ada lagi pembinaan seperti ini." kata Ngadi Kasatgas Linmas  Sedahkidul. 
*(DIN/MIMSPot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved