Home » , » Jalin Sinergitas Bersama PKK Desa

Jalin Sinergitas Bersama PKK Desa

Written By KIM Sendang Potro on Rabu, 20 Juli 2016 | Rabu, Juli 20, 2016

Sedahkidul - Sejak tahun 2016 ini, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) se Kabupaten Bojonegoro melakukan sinergitas dengan PKK, terutama KIM yang baru terbentuk. Sehubungan dengan hal tersebut, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bojonegoro bersama Forum KIM Kabupaten Bojonegoro (FKKB) dan mitra profesi lainnya secara berkala melakukan pembinaan dan pendampingan demi mewujudkan sinergitas tersebut.

“Yang pertama, untuk KIM yang baru terbentuk adalah bersama-sama mewujudkan transparansi desa bersama PKK. Diantaranya penyajian data Dasa Wisma secara on line,” ujar Joko Suhermanto, Kabid Jarkom Dinkominfo.

Tak ingin tertinggal dan merasa bahwa program tersebut dapat di implementasikan, dengan dukungan Pemdes Sedahkidul, maka KIM Sendang Potro berinisiatif untuk melakukan sinergitas serupa.

“Saya menyambut baik, maka secara rutin KIM diberi ruangan untuk ikut dalam arisan PKK seminggu sekali. Tentunya untuk menjalankan fungsinya,” jelas M. Choirul Huda, Kepala Desa Sedah Kidul.

Tak hanya itu, kehadiran KIM secara berkala di forum PKK pun akhirnya membuahkan hasil kerjasama yang cukup menggembirakan. Diantaranya adalah bergabungnya sejumlah kader PKK dalam keanggotaan KIM, termasuk menjalankan fungsi KIM sebagai penggali, pengolah dan penyebarluasan informasi. (Mis/DIN/KIMSPot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved