Home » , » Jalan Baru Jadi Obyek Wisata

Jalan Baru Jadi Obyek Wisata

Written By KIM Sendang Potro on Minggu, 02 April 2017 | Minggu, April 02, 2017

Sedahkidul, Jalan Usaha Tani (Jalut) di Desa Sedahkidul Kecamatan Purwosari, Bojonegoro sudah terwujud pada Sabtu (01/4). Jalan sepanjang 2 kilo meter dengan lebar 3 meter ini memanjang dari lokasi sendang melewati Tegal Puthuk hingga Sawah Mberan. 

"Sudah dua minggu kami mengerjakan Jalut dengan menggunakan escavator bantuan dari KODIM 0813 Bojonegoro. Hasilnya, seperti Anda lihat ini. Jalut sudah terbentuk.Tinggal dipadatkan saja," kata Didik Setiawan (34) Pelaksana Pembuatan Jalut.

Seperti yang tampak oleh KIM Sendang Potro, wujud jalan baru sudah berbentuk namun masih tanah liat yang membentang panjang berkelok-kelok diantara sawah dan perkebunan jati. Beberapa warga tampak mengunjungi jalan baru ini. Ada pria dan wanita dewasa bersama anak-anak berjalan-jalan menyusuri jalan yang masih berlumpur. Jalan baru ini menjadi hiburan tersendiri bagi mereka,

"Yang mengunjungi jalan baru ini sudah banyak. Ada yang sekedar melihat saja, Ada pulayang memanen pohon jati yang tergusur pelebaran jalan. Nampaknya warga bersuka cita" kata Suhadi (45) Ketua RT.8 yang ada di lokasi. 

Ketika berkunjung di lokasi, Kepala Desa Sedahkidul M Choirul Huda menjelaskan bahwa pembangunan jalan usaha tani akan dilanjutkan pada musim kemarau nanti.

"Pembuatan Jalan Tani pada tahap awal selesai hari ini. Untuk  kelanjutannya dikerjakan sekitar bulan agustus nanti. Selain melanjutkan kelanjutan jalan, juga akan kita lakukan pemadatan dengan urugan padel serta pembuatan saluran air," Kata Huda. (Din/KIMSpot)





0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved