Home » , , » PSP Dilibas 5-0 di Laga Perdana Piala Sendang Potro

PSP Dilibas 5-0 di Laga Perdana Piala Sendang Potro

Written By KIM Sendang Potro on Minggu, 20 Agustus 2017 | Minggu, Agustus 20, 2017

Sedahkidul, Laga perdana Piala Sedang Potro 2017 yang diselenggarakan Panitia HUT RI ke-72 Desa Sedahkidul Kecamatan  Purwosari Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur dimulai hari ini, Minggu (20/8). Pertandingan sepak bola antar RT yang dilaksanakan di Lapangan Potro Tambak Boyo ini mempertemukan Tim PSP (Persatuan Sepak Bola Pencol dari RT 7 dan 8) melawan PSSK ( Persatuan Sepak Bola Sedahkidul dari RT 1 dan 2).

Sengit, adu skill olah bola (Foto :DIN/KIMSPot)


"Pada intinya turnamen ini untuk peringatan 17 Agustus. Apapun yang terjadi, kita harus menjaga kebersamaan. Permainan haruslah 'fair play'," kata Kepala Desa Sedahkidul M Choirul Huda saat acara pembukaan.

Dalam pertandingan ini dipimpin oleh Wasit profesional Kecamatan Purwosari M Tamzis dengan didampingi 2 orang asistennya. Sehingga permainan sepak bola tetap mengarah pada aturan FIFA. 

Tim PSSK Sedahkidul (Foto : DIN/KIMSPot)
"Sengaja kami datangkan Wasit Profesional di setiap pertandingan Piala Sendang Potro ini. Diharapkan  pemuda sedahkidul terbiasa dengan aturan permainan sepak bola yang dikeluarkan FIFA," Kata Ketua Panitia Suliman.

Rumput-rumput dilapangan bola ini belum tumbuh karena baru saja selesai dikerjakan. Permukaannya pun masih tanah kering dengan sebagian ditutup pasir lembut. Namun keadaan ini tak menyurutkan semangat kedua tim untuk unjuk kebolehan. 

Tim PSP Sedahkidul (Foto : DIN/KIMSPot)
Babak pertama berlangsung seru. Kedua tim saling menjajaki. PSP yang pernah menjuarai Piala Sedahkidul 2015 ini berhati hati melakukan serangan. Namun PSSK yang telah berhasil merebut Juara Piala serupa di tahun 2016 lalu, tak mau kecolongan. Menit demi  menit kedua tim jual beli serangan. Hasilnya, PSP kebobolan 2 gol di babak pertama ini.

Wasit M Tamzis dan 2 Hakim Garis (Foto: DIN/KIMSpot)
Babak II, rasa percaya  diri Tim PSSK terus meningkat. Unggul 2 gol, mental pemain makin terangkat. Semakin jelas perbedaan 'skill head to head' yang dimiliki kedua tim. Permainan PSP makin lemah. Akhirnya PSSK menyarangkan 3 gol lagi di babak ke-2. Hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir dibunyikan, kedudukan 5-0 untuk PSSK.

Informasi dari panitia, pertandingan besok hari Senin (21/8) mempertemukan Tim Siliwangi (dari RT 3 dan 4) melawan Tim PSG (dari Gabungan Perangkat Desa Sedahkidul). (*) (DIN/KIMSPot)

M Choirul Huda (kanan)  membuka Piala Sendang Potro (Foto : DIN/KIMSPot)

Salaman,sebelum tanding menandai 'fair play'  (Foto : DIN/KIMSPot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved