Home » , , , » Kominfo Jatim Ajak KIM Bangga Pakai Domain Indonesia

Kominfo Jatim Ajak KIM Bangga Pakai Domain Indonesia

Written By KIM Sendang Potro on Rabu, 13 September 2017 | Rabu, September 13, 2017

Pasuruan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur Eddy Santoso berharap agar semua Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) se-Jawa Timur bangga menggunakan domain Indonesia. Demikian anjuran Orang nomor satu di Kominfo Jatim ini saat pembukaan Sarasehan KIM dalam Pekan KIM IX tahun 2017 di Pendopo Candra Wilwatikta Pandaan Pasuruan, Rabu (13/9/2017).



"Apakah ada KIM yang menggunakan domain dot id?" tanya Eddy  kepada semua peserta sarasehan. 
Namun tak satupun peserta yang mengangkat tangan.  Kemudian ia berharap agar KIM bangga dengan dengan domain Indonesia.

"Saya berharap agar KIM se-Jawa Timur yang menggunakan domain .com, bergeser menggunakan domain .id , sehingga KIM se-Jawa Timur menjadi Indonesia Banget," katanya.

Eddy juga menyebut bahwa sesuai data tahun 2015, jumlah  KIM di Jawa Timur sebanyak 1.019. namun yang aktif sejumlah 319. Menurutnya jumlah itu sudah besar dan Jawa Timur merupakan satu-satunya propinsi yang menyelenggarakan Pekan KIM.




Sarasehan Tehnologi Informasi KIM 2017 ini bertema "Revitalisasi Peran KIM sebagai Media Jurnalisme Warga Menuju Masyarakat Informatif".  Setelah dibuka, sarasehan pun dilanjutkan dengan materi hukum dan pedoman muamalah di media sosial dan teknis menulis berita. (*) (DIN/KIMSPot)

1 komentar:

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved