Home » , » Peringatan Hari Keterbukaan Informasi Nasional di Bojonegoro

Peringatan Hari Keterbukaan Informasi Nasional di Bojonegoro

Written By KIM Sendang Potro on Kamis, 20 Juni 2019 | Kamis, Juni 20, 2019

Bojonegoro, Komisi Informasi Pusat melaunching Peraturan Komisi Informasi (Perki) dalam Peringatan Hari Keterbukaan Informasi Nasional (HKIN)pertama di Gedung Angling Dharma lantai 2 Jalan Mas Tumapel 1 Kantor Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Kamis (20/6).  Perki  berisi Standarisasi Layanan Informasi Publik (SLIP) untuk menjadi pedoman desa dalam memberikan layanan informasi.

Peringatan HKIN bertaraf nasional ini dihadiri  jajaran Komisioner Komisi Informasi Pusat dan Komisioner provinsi seluruh Indonesia. Hadir pula Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro, Jajaran Dinas Pemerintahan Daerah, Kepala Desa dan Pelaksana TPID di Bojonegoro.

Menurut Ketua Komisi Informasi Pusat Gede Narayana, Bojonegoro terpilih sebagai tempat peringatan HKIN  karena di Bojonegoro terdapat desa yang menjuarai Lomba Keterbukaan Informasi Desa tingkat Nasional yakni Desa Pejambon Kecamatan Sumberrejo.

Setelah launching Perki, Peringatan HKIN dilangsungkan Diskusi Panel tentang Standar Layanan Informasi Publik. Kemudian dilanjut dengan kunjungan ke Desa Pejambon pemenang Keterbukaan Informasi Desa tingkat nasional.

Rangkaian HKIN ditutup malam hari dengan acara Sambang Desa. Yaitu berkunjung di Desa Padang Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro yang juga telah menerapkan Keterbukaan Informasi Desa. (*DIN)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved